Pentingnya Pelatihan Website bagi Admin Desa

Dedi selaku timPuspindes sedang memberikan pemaparan kepada peserta pelatihan website
Dedi selaku timPuspindes sedang memberikan pemaparan kepada peserta pelatihan website
Dedi selaku timPuspindes sedang memberikan pemaparan kepada peserta pelatihan website

kegiatan pelatihan pengelolaan website desa oleh puspindes dan dinpermades yang bertempat di gedung PKK kec.petarukan yang dihadiri 13 Desa di wilayah petarukan.
peserta tersebut mengikuti pelatihan karena tidak pernah aktif mengoperasikan website desa.
kegiatan tersebut berlangsung pada hari jum,at (19/1/18).kegiatan ini juga dihadiri oleh pendamping desa(PD) dan pendamping lokal Desa(PLD).
tujuan dari kegiatan yang diadakan pihak puspindes ini untuk mendorong para Admin desa agar selalu aktif menggunakan website desa.guna memberikan informasi tenyang keadaan desa masing2 kepada masyarakat didesanya.kegiatan ini dimulai pukul 09.30 WIB.
Dedi selaku dari tim Puspindes Kab.Pemalang memberikan pelatihan peningkatan kapasitas admin website desa ini untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada peserta pelatihan yang nantinya ditugaskan sebagai Admin tetap website desa.
Dalam kegiatan ini peserta juga dapat memperkaya konten yang ada.untuk itu kegiatan ini sangat penting khusus nya bagi para Admin desa.
Kegiatan pelatihan pengelolaan website desa yang diselenggarakan oleh Puspindes kab.Pemalang dan bertempat di gedung PKK kecamatan Petarukan.Narasumber dari Puspindes disampaikan oleh Dedi.Dedi memberikan pemaparan tentang jurnalisme warga atau biasa
disebut citizen jurnalisme.Peserta diajakan dan diarahkan tata cara membuat Reportase.dengan mengambil video dan foto kita juga di pandu cara2 menulis berita ataupun artikel2 sehingga menjadi sebuah berita yang matang dan siap di posting atau di Publikasikan
kepada masyarakat melalui website masing – masing Desa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*